Halaman

Rabu, 25 April 2012


Analisis Segmentasi Pasar Mie Setan



Mie setan merupakan produk asli Malang. Produk ini berinovasi dengan resep baru yang menyajikan mie dengan rasa pedas berdasarkan level-level yang ditawarkan, yaitu level satu hingga level 5, dimana setiap levelnya menunjukkan tingkat kepedasan yang berbeda. Selain makanan tentunya juga disediakan pula minuman, diantaranya : es pocong, es genderuwo, es tuyul, es sundel bolong, dll. Nama yang unik dari menu mkanan dan minuman yang ditawarkan menjadikan daya tarik tersendiri bagi para konsumen sehingga produk yang ditawarkan merupakan sebuah inovasi yang memberikan warna baru dalam dunia kuliner.

Dari segi demografis, mi setan dikonsumsi pria dan wanita usia dewasa, tetapi terdapat pula mie yang disajikan dengan tanpa cabai yang dinamakan mie angel. Mie tersebut diperuntukan bagi anak-anak dan orang yang tidak menyukai pedas. Harga yang ditawarkanpun culup terjangkau bagi semua kalangan, yaitu berkisar Rp 8.000,00/porsi makanan untuk semua level dan Rp6.000,00 – Rp9.000,00 untuk harga minuman.

Dari segmntasi geografis, makanan ini memang makanan yang hanya bisa ditemukan dikota Malang yang tidak membuka cabang didaerah lain. Hal ini menjadi daya tarik bagi konsumen daerah malang ataupun juga konsumen dari luar kota.

Dari segmentasi perilaku, respon konsumen terhadap produk ini sangat lah tinggi karena para konsumen tertarik dengan nama mie setan sehingga menimbulkan respon keinginan untuk mencobanya dan merasakan sensasi pedas dari setiap levelnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar